Kamis, 20 Desember 2018

Bale Ikuti Jejak Ronaldo dan Messi di Piala Dunia Antarklub


Winning228 - Bintang Real Madrid Gareth Bale mengikuti jejak rekor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang sukses mencetak gol di tiga edisi Piala Dunia AntarKlub.

Bintang asal Wales itu sukses mencetak trigol saat Real Madrid menaklukan Khasima Antlers 3-1 di Sheikh Zayed Sports City, Rabu (19/12) waktu setempat, sekaligus membawa Los Blancos ke final piala Dunia AntarKlub 2018.


Gol tersebut membuat Bale tercatat dalam buka sejarah Piala Dunia AntarKlub sebagai salah satu pemain yang mampu mencetak gol dalam tiga edisi di ajang ini setelah melakukannya pada 2014 dan 2017.

Pencapaian gemilang itu hanya mampu diraih oleh dua pemain terbaik dunia, yaitu mantan rekan setim Bale di Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan  bintang Barcelona Lionel Messi.


Ronaldo sukses mencetak gol saat masih berseragam Manchester United pada 2008 dan rutin melakukannya bersama El Real pada edisi 2016 dan 2017. Sedangkan Messi berhasil melakukannya pada 2009, 2011 dan 2015 di Barcelona.

Tak hanya itu, Bale juga tercatat sebagai pemain ketiga yang pernah membukukan hattrick di turnamen ini mengikuti jejak Ronaldo dan Striker Barcelona Luis Suarez.


Bale juga berpeluang menyamai atau bahkan melewati rekor Ronaldo lainnya sebagai pencetak gol terbanyak di turnamen ini. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu telah mengemas enak gol atau berjarak satu gol dari pencapaian Ronaldo.

Ketajaman Bale akan kembali diuji di laga final saat melawan wakil Uni Emirat Arab (UEA) sekaligus tuan rumah Piala Dunia AntarKlub tahun ini, Al Ain yang sukses menyingkirkan raksasa Amerika Latin, River Plate melalui drama adu penalti.


0 komentar:

Posting Komentar